Ilmu Hukum

Kegiatan Mahasiswa

Kegiatan mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum di Fakultas Syariah dan Hukum bisa sangat bervariasi dan mencakup berbagai aspek, mulai dari akademis hingga non-akademis. Berikut adalah deskripsi potensial untuk kegiatan mahasiswa dalam prodi tersebut
  • @debatersociety.ilmuhukum | Acara Debat Hukum

    BSO ini didedikasikan untuk mengembangkan keterampilan debat dan berpikir kritis di kalangan mahasiswa Ilmu Hukum. Mereka menyelenggarakan latihan debat rutin, kompetisi debat internal dan eksternal, serta workshop mengenai teknik debat dan retorika. Melalui BSO ini, mahasiswa dapat mengasah kemampuan berbicara di depan umum, berpikir analitis, dan membangun argumen hukum yang kuat.

    Selengkapnya

  • @ilmuhukum.sportsociety | Acara Rutinan Olahraga di Ilmu Hukum

    BSO ini bertanggung jawab atas penyelenggaraan berbagai kegiatan olahraga bagi mahasiswa Ilmu Hukum. Mereka mengadakan latihan rutin, turnamen, dan kompetisi olahraga antar mahasiswa serta kegiatan kebugaran lainnya. Tujuan dari BSO ini adalah untuk mempromosikan gaya hidup sehat, meningkatkan kebersamaan, dan menjaga kebugaran fisik mahasiswa di tengah kesibukan akademik.

    Selengkapnya

  • @hmj.kwuilmuhukum | Acara Kewirausahaan Ilmu Hukum

    BSO ini mendorong dan mendukung mahasiswa Ilmu Hukum untuk mengembangkan keterampilan kewirausahaan. Mereka mengadakan pelatihan, seminar, dan kompetisi bisnis yang bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang bisnis dan kewirausahaan.

    Selengkapnya

  • @baktihukumuinbdg | Acara Bakti Ilmu Hukum

    BSO ini fokus pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Mereka menyelenggarakan berbagai program yang bertujuan untuk memberikan edukasi hukum, bantuan hukum gratis, serta kegiatan sosial lainnya di berbagai komunitas. Melalui acara bakti ini, mahasiswa diharapkan dapat menerapkan ilmu hukum yang mereka pelajari untuk membantu masyarakat dan meningkatkan kesadaran hukum di lingkungan sekitar.

    Selengkapnya

  • @rechtparty.ilmuhukum | Acara Dies Natalis Ilmu Hukum

    BSO ini bertugas mengorganisir perayaan ulang tahun (Dies Natalis) program studi Ilmu Hukum. Acara ini melibatkan serangkaian kegiatan seperti seminar, workshop, kompetisi akademik, dan malam puncak perayaan. Tujuan dari BSO ini adalah untuk mempererat hubungan antar mahasiswa, alumni, dosen, dan seluruh civitas akademika serta merayakan pencapaian dan sejarah program studi Ilmu Hukum.

    Selengkapnya

  • @rimbailmuhukum | Acara Ospek Jurusan Mahasiswa Baru Ilmu Hukum

    BSO ini bertanggung jawab atas penyelenggaraan kegiatan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) untuk mahasiswa baru Ilmu Hukum. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru kepada lingkungan kampus, budaya akademik, serta berbagai fasilitas dan organisasi yang ada di fakultas hukum.

    Selengkapnya

Optimal dengan Ekosistem Digital

Dalam upaya menjaga standar mutu Unggul dan Kompetitif, UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengadopsi pendekatan yang progresif terhadap teknologi, mengintegrasikan inovasi digital ke dalam setiap aspek kegiatan akademik dan administratif.

Profil Jurusan

Dosen

Akademik Jurusan

Mahasiswa

Alumni

Publikasi Jurusan

Helpdesk Akademik FSHLayanan Akademik Jurusan