SEKILAS INFO
: - Senin, 24-09-2018
  • 5 bulan yang lalu / Tim debat Ilmu Hukum UIN SGD Bandung berhasil meraih Juara II dalam debat MPR RI 2018 Terkait
Jurusan Ilmu Hukum Hadiri Sarasehan Nasional MPR RI dalam acara "Peringatan Hari Konstitusi"

[ Ilmuhukum.uinsgd.ac.id ] Sebanyak 70 orang perwakilan dosen dan mahasiswa Ilmu Hukum UIN SGD Bandung menghadiri undangan Sarasehan Nasional MPR RI dalam rangka “Peringatan Hari Konstitusi” yang diselenggarakan oleh MPR RI di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

Acara tersebut yang bertemakan “Memperkuat status hukum Ketetapan MPRS dan MPR dalam sistem hukum Indonesia” dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla hadir. Turut hadir pula, seluruh Pimpinan MPR, ketua MK Anwar Usman, Ketua MA Hatta Ali, Ketua KY Jaja Ahmad Jayus, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Ketua DPD Oesman Sapta Oda.

Keterlibatan Ilmu Hukum dalam acara Sarasehan Nasional MPR RI merupakan bentuk dari kerjasama yang selama ini terjalin antara Jurusan Ilmu Hukum UIN SGD Bandung dengan Majelis Permusyawaran Rakyat Republik Indonesia, khususnya dengan Badan Pengkajian MPR RI yang sudah berlangsung sejak tahun 2016, dimana kegiatan-kegiatannya yang biasa dilakukan antara lain Sosialisasi Empat Pilar,  Seminar Nasional, Saresehan Nasional, Simposium Nasional, Focus Group Discussion, maupun kegiatan lainnya.

Ketua Jurusan Ilmu Hukum, Dr. H. Utang Rosidin, S.H., M.H. berharap dalam keikutsertaan dosen dan mahasiswa Ilmu Hukum, agar menyerap informasi seputar Konstitusi negara.

“Diharapkan akan memberikan informasi dan pengetahuan tambahan baik untuk dosen maupun mahasiswa, khususnya yang terkait dengan perkembangan Konstitusi Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Ujarnya yang pada saat kegiatan Saresehan Nasional tidak bisa mengikuti kegiatan karena sedang melaksanakan ibadah haji.

(Photo bersama perwakilan dosen dan mahasiswa Ilmu Hukum UIN SGD pasca selesainya acara sarasehan nasional )

(Khairul Umam)

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ilmu Hukum

%d blogger menyukai ini: