SEKILAS INFO
: - Jumat, 14-12-2018
  • 8 bulan yang lalu / Tim debat Ilmu Hukum UIN SGD Bandung berhasil meraih Juara II dalam debat MPR RI 2018 Terkait
Rapat Koordinasi Prodi Ilmu Hukum

[Ilmuhukum.uinsgd.ac.id] Ilmu Hukum UIN SGD Bandung menggelar Rapat Koordinasi Prodi Ilmu Hukum Semester Gasal Tahun Akademik 2018-2019 yang bertempat di gedung rapat Lt 4 Fakultas Syariah dan Hukum pada, Selasa (13/11/2018).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin Prodi Ilmu Hukum tiap semester, baik ganjil maupun genap yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Ketua dan Sekretaris Prodi Ilmu Hukum, serta seluruh dosen dan staf Prodi Ilmu Hukum. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi antara pimpinan Fakultas Syariah dan Hukum, pengelola progran studi, beserta seluruh dosen Ilmu Hukum. Selain itu, juga sebagai forum untuk menampung aspirasi dari dosen untuk peningkatan kualitas Prodi Ilmu Hukum.

Ketua Program Studi Ilmu Hukum, Dr. H. Utang Rosidin, S.H., M.H. menyampaikan, Rapat Koordinasi Semester Gasal 2018 ini difokuskan pada pembahasan Akreditasi Program Studi Ilmu Hukum. “Karena itu, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan dukungan para dosen, sehingga Borang Akreditasi telah selesai dan diajukan ke BAN-PT. Selain itu, Program Studi juga berharap seluruh Dosen untuk terus memberikan dukungan dan bantuannya demi kelancaran Proses Akreditasi Program Studi Ilmu Hukum menjelang visitasi Asessor BAN-PT, untuk hasil yang maksimal sebagaimana yang diharapkan oleh keluarga besar Ilmu Hukum, baik dosen, mahasiswa, maupun alumni Ilmu Hukum,” papar Pak Utang, sapaan akrabnya.

Proses akreditasi, lanjut Pak Utang, bukan semata-mata hanya untuk mendapatkan penilaian baik dari Asessor BAN-PT saja, akan tetapi tentunya sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas yang berkelanjutan terkait dengan pelayanan maupun pembelajaran yang diselenggarakan oleh pengelola program studi terhadap dosen dan mahasiwa maupun alumni. “Demikian juga pelayanan dan pembelajaran yang diselenggarakan oleh dosen untuk kepuasan seluruh mahasiswa Ilmu Hukum, sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas dan mutu mahasiswa serta lulusan Program Studi Ilmu Hukum sesuai dengan yang diharapkan, sebagaimana diamanatkan dalam Visi Program Studi, yaitu Menjadi Program Studi yang Unggul dan Kompetitif di Bidang Ilmu Hukum dalam Bingkai Akhlak Karimah di Asia Tenggara Tahun 2025,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum, Dr. H. Ah. Fathonih, M.Ag mengapresiasi kepada Pengelola Program Studi Ilmu Hukum serta para dosen Ilmu Hukum yang sudah berusaha untuk memberikan pelayanan maupun proses pembelajaran yang optimal dan berkualitas, termasuk dalam proses bimbingan terhadap mahasiswa. Beliau berharap, “Dalam menghadapi proses akreditasi ini, seluruh civitas akademika Program Studi Ilmu Hukum, baik dosen, mahasiswa, maupun alumni untuk terlibat aktif dalam menyiapkan proses akreditasi, sehingga Program Studi Ilmu Hukum mendapatkan nilai akreditasi yang maksimal.”

Di akhir kegiatan, Dr. H. Utang Rosidin, S.H., M.H. menyampaikan permohonan doa dan bantuan serta dukungan dari seluruh pihak, baik dari dosen, mahasiswa, maupun alumni Ilmu Hukum demi kelancaran proses akreditasi dengan hasil yang maksimal.
(Khairul Umam)

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: