SEKILAS INFO
: - Jumat, 14-12-2018
  • 8 bulan yang lalu / Tim debat Ilmu Hukum UIN SGD Bandung berhasil meraih Juara II dalam debat MPR RI 2018 Terkait
PBAK PRODI ILMU HUKUM

[Ilmuhukum.uinsgd.ac.id]  Perhelatan pengenalan kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang dikenal dengan PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan) berlangsung dengan gemuruh mahasiswa baru tentu dengan semangat baru pula. Sebanyak 5960 diterima menjadi mahasiswa baru UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan mengikuti  PBAK, diantaranya 140 mahasiswa baru progam studi Ilmu Hukum.

Dalam rangkaian PBAK, terdapat pengenalan masing-masing jurusan. Untuk Ilmu Hukum diselenggarakan  di Aula Fakultas Syariah dan Hukum pada, Rabu (29/8/2018).

Diawali dengan penyampaian visi dan misi jurusan, “Menjadi program studi yang unggul dan kompetitif di bidang Ilmu Hukum dalam bingkai akhlak karimah di Asia Tenggara 2025” yang disampaikan oleh Sekretaris Jurusan, Dr. H. Uu Nurul Huda, S.Ag., S.H., M.H. ditemani Staf Jurusan Dian R. Gumelar, S.H., M.H., dan Fitri Dzikrayah, M.E.Sy.

(Suasana aula Fakultas Syariah dan Hukum saat PBAK Mahasiswa Ilmu HUkum)

Setelah pengenalan prodi dan kultur akademik, acarapun dilanjut dengan pengenalan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Hukum. Kesempatan yang sama diberikan pula kepada LKDM (Lembaga Kajian dan Debat Mahasiswa), LPS (Lembaga Peradilan Semu), dan GETIH (Gerakan Teater Ilmu Hukum), merupakan organisasi yang bernaungan di Ilmu Hukum.

Di tempat yang berbeda, Ketua Prodi Ilmu Hukum Dr. H. Utang Rosidin, S.H., M.H. mengucapkan selamat datang  bagi mahasiswa baru Ilmu Hukum sekaligus permohonan maaf atas ketidakhadiran dalam acara tersebut. “Selamat datang dihaturkan kepada mahasiswa baru prodi Ilmu Hukum tahun 2018 dan menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa menyambut langsung menerima mahasiswa baru dalam kegiatan PBAK prodi Ilmu hukum tahun 2018” Ungkapnya dari Tanah Suci Makkah saat dihubungi melalui media elektronik, dan mengapresiasi atas mahasiswa baru Ilmu Hukum yang dipercaya menjadi Murottal dalam PBAK 2018. – Tasya Nugrahini Fardani/Khairul Umam

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: