SEKILAS INFO
: - Rabu, 23-09-2020
  • 10 bulan yang lalu / Tim Debat Ilmu Hukum UIN SGD Bandung berhasil meraih Juara I  Lomba Debat Hukum Nasional yang diselenggarakan oleh Tirtayasa Law Debate Community (De`Recht) Fakultas Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  • 11 bulan yang lalu / Selamat dan Sukses atas dilantiknya Ketua dan Sekretaris Jurusan Ilmu Hukum Periode 2019-2023, Dr. H. Utang Rosidin, S.H., M.H. dan Muhammad Kholid, S.H, M.H.
LKDM Ilmu Hukum Kembali Sabet Juara I Lomba Debat Hukum Nasional

Ilmu Hukum – Lembaga Kajian dan Debat Mahasiswa (LKDM) Ilmu Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung kembali mengharumkan almamater berkat kemenangan dalam Jawara Debate Competition 2019 setelah mengalahkan tim debat hukum delegasi Universitas Indonesia di putaran final yang dimulai sejak Jumat s.d. Minggu, (15-17/11/ 2019).

Debat Hukum Nasional yang diselenggarakan oleh Tirtayasa Law Debate Community (De`Recht) Fakultas Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang-Banten tersebut diikuti oleh mahasiswa hukum dari pelbagai perguruan tinggi di Indonesia, dengan tujuan meningkatkan partisipasi dalam pengembangan pengetahuan mengenai pentingnya demokrasi, penegakan HAM dan supremasi hukum demi terciptanya negara hukum yang berkeadilan.

Setiap perguruan tinggi hanya dapat mengirimkan maksimal 2 tim termasuk delegasi Ilmu Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung, kemudian dibentuk chamber agar dapat bertanding secara merata dan sportif.

Tim debat Ilmu Hukum terdiri atas Dian Sunardi (2016), Aziz Malik (2017), dan Izzara Aufa (2018) di bawah bimbingan Dr. Hj. Dede Kania, S.HI., M.H. Bu Dekan, sapaan akrabnya bersyukur anak didiknya meraih juara I debat hukum nasional meskipun dengan interval waktu persiapan yang singkat.

“Alhamdlillah, puji syukur kepada Allah SWT, kemenangan lomba kali ini benar-benar capaian yang luar biasa. Karena delegasi baru latihan sekitar satu minggu selepas lomba debat di Undip, Semarang”, ujar Pembina LKDM saat dihubungi reporter melalui pesan instan smartphone.

Apresiasi luar biasa, lanjut Bu Dekan, terhadap dedikasi delegasi dan tim pengkaji. “Saya sungguh salut atas pengorbanan waktu, pikiran, dan tenaga dari delegasi dan tim pengkaji yang mau terus menempa diri, memperbaiki semua sisi kekurangan. Kedepannya semoga lembaga ini  (LKDM) bisa terus memberikan prestasi bagi almamater”.

Sementara itu, Ketua Jurusan Ilmu Hukum Dr. H. Utang Rosidin, S.H., M.H, menyampaikan pula apresiasi atas keberhasilan kembali mahasiswa Ilmu Hukum dalam debat hukum nasional. Dikatakan, “Atas nama jurusan, mengapresiasi mahasiswa Ilmu Hukum dalam hal ini LKDM yang kembali menorehkan penghargaan sebagai juara I debat hukum nasional. Tentu keberhasilan tersebut tak lepas dari bimbingan pembina LKDM dan senior LKDM, serta pihak lain yang sangat membantu terhadap pengembangan akademik delegasi. Oleh karena itu, kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, mulai dari tingkat universitas, jajaran Fakultas Syariah dan Hukum, para dosen, serta mahasiswa Ilmu Hukum”, sebutnya.

Tak luput, Dian Sunardi selaku ketua tim juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak setalah berhasil mengalahkan tim debat dari perguruan tinggi terkemuka. “Mengucapkan banyak terimakasih kepada para senior LKDM, ibunda Dr. Hj. Dede Kania Pembina LKDM, Dr Uu Nurul Huda, pendamping delegasi Dian Rahmat Gumelar S.H.M.H, dan juga ada L.O Ratri Indah Dewi, dan Rahmat Ridho. Pula Keluarga Besar Mahasiswa Ilmu Hukum serta teman-teman kami yang terus mensupport kami untuk tampil maksimal, merupakan kemenangan bersama dan semoga dapat memicu munculnya kemenangan-kemenangan baru untuk UIN Bandung”, pungkas peserta yang dinobatkan sebagai Pembicara Terbaik tersebut.

(Khairul Umam & Fazril Amri)

TINGGALKAN KOMENTAR

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: