Info Ilmu Hukum
Minggu, 21 Apr 2024
  • Pendaftaran Sidang Munaqosyah Mulai Tangal 27 Oktober 2022 Pekan Seni dan Olahraga Nasional I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri 2022 di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

KETUA PRODI ILMU HUKUM LANTIK PENGURUS LKDM PERIODE 2018-2019

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Lembaga Kajian dan Debat Mahasiswa (LKDM) Ilmu Hukum (IH) UIN SGD Bandung menggelar pelantikan, upgrading dan rapat kerja pengurus terpilih peiode 2018/2019 yang dilaksanakan di aula perpustakaan UIN SGD Bandung pada, Senin (06/08/2018).

Ketua Prodi IH Dr. H. Utang Rosidin, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan pesan untuk LKDM agar menjadi lembaga yang mampu menyebarkan virus kebaikan dan mengajak kedalam kebaikan.

“Saudara sekalian, pengurus LKDM yang akan dilantik periode 2018/2019 ini harus bisa membuat program bahwa LKDM mampu menyebarkan virus kebaikan kepada mahasiswa yang lain. Jangan sampai adik tingkat, mahasiswa baru terjerumus dan terlantar. Harus mampu mengajak kedalam kebaikan.” Ujarnya sebelum berangkat ke Baitullah.

Visi dan misi Ilmu Hukum, lanjut dia, sebagaimana yang sering disampaikan dalam sambutan kegiatan IH yaitu menjadikan mahasiswa yang unggul dan kompetitif di Asia Tenggara tahun 2025. Sehingga menaruh harapan besar terhadap LKDM untuk bersaing di tingkat lokal, nasional bahkan internasional.

“Ilmu Hukum menerima 140 mahasiswa baru. Ciptakanlah mahasiswa-mahasiswa baru ini agar menjadi mahasiswa yang unggul dan kompetitif yang membawa nama baik jurusan, fakultas dan universitas. Kita harus punya prinsip hari ini lebih baik dari hari kemarin. Jika sebelumnya LKDM juara lomba debat MPR tingkat daerah, maka selanjutnya semoga bisa menjadi juara nasional. Jika sebelumnya LKDM juara nasional debat hukum, maka selanjutnya semoga jadi juara internasional”. Harap ketua prodi menutup sambutannya.

Selanjutnya formatur terpilih Ryan Fachryan Lesmana Putra, dalam sambutan pertamanya setelah dilantik, menyampaikan visi untuk satu periode LKDM kedepannya. Dia mengatakan “Visi saya menjadikan LKDM sebagai wadah bagi mahasiswa Ilmu Hukum untuk meningkatkan potensi yang ada dalam dirinya guna menjadi mahasiswa yang berprestasi, progresif, dan visioner dengan bingkai Akhlakul Karimah”.

Di akhir pelantikan, dilanjut dengan upgrading keorganisasian  LKDM dengan pemateri Dr. Hj. Dede Kania, S.HI., M.H. yang mengatakan dalam materinya bahwa dalam berorganisasi harus ikhlas dalam membuka diri. “Kunci dalam berorganisasi ialah ikhlas, ikhlas dalam membuka diri, dan ikhlas dalam menjaga soliditas. Wajar apabila ada benturan dinamika kelompok. Karena organisasi ini terdiri dari banyaknya orang yang memiliki pemikiran dan keinginan yang berbeda-beda. Dalam berorganisasi harus pandai-pandai tidak boleh sembarangan memperlakukan orang, tidak boleh menganggap orang lain lebih rendah dari diri kita.” Tegas Bu Dekan, sapaan akrabnya.

Dilanjut pemateri selanjutnya dari Dr. H. Uu Nurul Huda, S.Ag., S.H., M.H. Dalam materinya dia berpesan bagaimana membentuk dan menjaga komunikasi dalam berorganisasi. Dikatakan bahwa, “keberhasilan berorganisasi dapat dilihat dari berhasilnya sebuah komunikasi”. Turut hadir dalam acara tersebut, penasehat LKDM M. Alwi Khoiri, S.H. dan Mohamad Ichmal, S.H., serta demisioner ketua umum Khairul Umam.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar